Kamu dapat mengetik dan mengedit dengan berbicara di Google Dokumen atau di catatan pembicara Google Slide. Fitur ini berfungsi dengan versi terbaru browser Chrome, Firefox, Edge, dan Safari.
Langkah 1: Aktifkan mikrofon
Untuk menggunakan dikte atau perintah suara, mikrofon komputer harus aktif dan berfungsi.
Jenis perangkat dan mikrofon berbeda-beda, jadi dapatkan petunjuknya di panduan komputer Anda. Setelan mikrofon biasanya ada di System Preferences di Mac, atau Control Panel di PC.
Langkah 2: Gunakan fitur dikte
Mulai mendikte di dokumen- Pastikan mikrofon Laptop/Komputer kamu berfungsi.
- Buka dokumen di Google Dokumen pada browser Chrome.
- Pilih Google doc kemudian pilih dari template
- Klik Alat Dikte. Kotak mikrofon akan muncul.
gambar. 1
Mulai mendikte di catatan pembicara Slide- Pastikan mikrofon kamuberfungsi.
- Buka presentasi di Google Slide dengan browser Chrome.
- Klik Alat Mendikte catatan pembicara. Catatan pembicara akan terbuka, dan kotak mikrofon akan muncul.
- Jika sudah siap berbicara, klik mikrofon.
- Ucapkan secara jelas dengan volume dan kecepatan normal (lihat di bawah untuk informasi selengkapnya terkait penggunaan tanda baca).
gambar. 2
gambar. 3
- Ucapkan secara jelas dengan volume dan kecepatan normal.
- Setelah selesai, klik mikrofon lagi.
No comments:
Post a Comment
Hanya anggota Blog Yang Dapat Memberikan Komentar, Komentar yang belum tampil akan dicek terlebih dahulu oleh Admin.
Terima Kasih Atas Komentarnya