SAKSIKAN dan SUBSCRIBE CHANNEL Pak Anton Guru Esde

Translate

Follow Medsos dan Tokonya Ya !!!

Facebook Instagram shopee

Tuesday 19 March 2019

Jenis PCP yang paling disukai di Indonesia


Jenis dan Model Senapan PCP Yang Laris di Indonesia
sumber : http://bedilerindonesia.blogspot.com

Pengrajin Senapan PCP di Indonesia umumnya masih mengadopsi model Senapan PCP buatan luar Negri yang sudah cukup terkenal di kalangan pecinta Senapan Angin.

Jenis dan Model Senapan PCP Yang Laris di Indonesia - Senapan PCP saat ini memang merupakan salah satu idaman bagi pecinta senapan angin, banyak dari mereka yang sengaja menyisihkan sebagian uang nya hanya untuk membeli senapan tersebut.


Di Indonesia sendiri harga senapan PCP tidak terlalu mahal ketimbang harga Senapan PCP buata luar Negri, yang mana harganya bisa mencapai lebih dari puluhan juta rupiah untuk satu merk Senapan PCP.

Adapun Jenis Senapan PCP yang ada di Indonesia adalah sebagai berikut :


1. Senapan PCP Mouser





Senapan ini menggunakan sistem kerja seperti Senapan PCP yang lainnya, hanya berbeda di sistem pengisan peluru yang menggunakan sistem single shoot, Senapan PCP Mouser sendiri biasanya menggunakan tabung dural ataupun stenlis dengan diameter tabung antara OD 28 sampai dengan OD 32, untuk harga Senapan PCP Mouser masih dibilang paling murag jika dibandingkan dengan senapan PCP lainnya.


2. Senapan PCP Mrauder





Untuk sistem kerja senapan ini masih sama seperti senapan PCP lainnya, yang membedakan nya hanya bentuk box chamber yang lebih besar serta juga sudah menggunakan dua sistem pengisian peluru yaitu single shoot dan magazine. Untuk harga senapan PCP Mrauder ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Senapan PCP Mauser.


3. Senapan PCP Bocap





Jika dibandingkan dengan Mrauder dan juga Mouser sudah pasti harga untuk senapan PCP Bocap lebih mahal ketimbang kedua senapan terebut, hal tersebut dikarenakan memang bentuk nya yang berbeda serta juga menggunakan tabung yang lebih besar, bentuk tabung nya sendiri mirip seperti botol kecap, maka untuk lebih singkatnya disingkat menjadi Bocap. Sistem Senapan PCP Bocap sendiri masih sama seperti Mouser dan Mrauder, dan yang membedakannya terletak di box Chamber yang mana tersedia menjadi dua pilihan yaitu Monolite dan Monoblok.


4. Senapan PCP Predator





Untuk Senapan model predator sama seperti senapan pcp yang lainnya, perbedaannya terlatak pada popor yang digunakan, untuk senapan model seperti ini biasanya menggunakan popor tactical, tabung juga bisa menggunakan tabung bocap dan juga tabung biasa.


4. Senapan PCP Model Tiup





Cara kerja senapan ini masih sedikit terdapat kesamaan seperti Senapan PCP yang lain, perbedaannya terletak pada pembuangan anginnya, jika di senapan pcp bocap, mrauder, mouser angin keluar melalui lubang transfer sedangkan untuk senapan pcp model tiup angin langsung dihembuskan melalui tabung yang sebelumnya terganjal valve.
Untuk harga senapan model tiup sendiri harga nya sebanding dengan harga senapan pcp bocap, terkadang juga bisa lebih mahal, tergantung dari nama pengrajin itu sendiri.


Demikianlah penjelasan singkat saya tentang Jenis dan Model Senapan PCP Yang Laris di Indonesia, jika masih ada terdapat kesalah pada tulisan ini harap koreksi di dalam komentar, semoga dapat menambah wawasan kita semua, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Hanya anggota Blog Yang Dapat Memberikan Komentar, Komentar yang belum tampil akan dicek terlebih dahulu oleh Admin.

Terima Kasih Atas Komentarnya