SAKSIKAN dan SUBSCRIBE CHANNEL Pak Anton Guru Esde

Translate

Follow Medsos dan Tokonya Ya !!!

Facebook Instagram shopee

Wednesday 4 March 2020

Membuat gambar 3D dengan Powerpoint 2010



Menambahkan efek 3D dalam slide PowerPoint dapat membuat presentasi tampil lebih menarik di hadapan audiens. Efek 3D ini dapat dipakai menggunakan alat yang telah disediakan dalam PowerPoint. Istilah adalah pop-out.
Bagian terpenting dari pelajaran dibawah ini adalah penghapusan latarbelakang. Dibawah ini akan dijelaskan cara cara menghapus latar belakang sesuai dengan perkembangan Microsoft Office Powerpoint ,1997,2010,2013 dan 2016. Baca dan pahami materinya seperti dibawah ini.
Efek 3D di PowerPoint dengan teknik Pop-Out

Di PowerPoint 2007, sumber untuk power point 2007 http://flanel-fitrani.blogspot.com/2014/01/cara-removemenghilangkan-background.html


1. setelah insert gambar yg diinginkan, klik gambar yang akan dihilangkan background putihnya.
2. klik format
3. klik recolor. Di menu drop down, klik Set Transparent Color " ini yang penting".


Cursor akan berubah bentuk, kemudian tempatkan cursor pada bidang background yang ingin dihilangkan kemudian klik, selesai.




Cursor akan berubah bentuk, kemudian tempatkan cursor pada bidang background yang ingin dihilangkan. KLIK!!


Untuk power point 2016

  1. Untuk menghapus latar belakang dari gambar di PowerPoint:
  2. Klik pada gambar yang memiliki latar belakang yang ingin Anda hapus.
  3. Pada tab Format  , klik Remove Background .
  4. PowerPoint akan secara otomatis memilih bagian dari gambar yang akan disimpan.
  5. Sesuaikan pilihan untuk menutupi area gambar yang ingin Anda pertahankan.
  6. Pada tab Background Removal Tool , klik Mark Areas to Remove untuk Dihapus dan pilih area lain yang ingin Anda hapus.
  7. Setelah selesai, klik Keep Changes .

Untuk Powerpoint 2013 perhatikan langkah-langkahnya seperti dibawah ini. Sumber Tulisan :(
https://edu.gcfglobal.org/en/powerpoint2013/formatting-pictures/1/)



Untuk menghapus latar belakang dari suatu gambar:
Pilih gambar yang diinginkan, lalu klik tab Format .
Klik perintah Hapus Latar Belakang .



PowerPoint akan mencoba menebak bagian gambar mana yang menjadi latar belakangnya, dan itu akan menandai area ini dengan isian magenta . Ini juga akan menempatkan kotak di sekitar gambar dengan pegangan pemilihan.



Seret gagang pemilihan hingga semua latar depan berada di dalam kotak. Setelah melakukan ini, PowerPoint dapat menyesuaikan kembali latar belakang.

Pada titik ini, diperlukan memutuskan bagian gambar mana yang menjadi latar depan dan bagian mana yang menjadi latar belakang .

Kamu dapat melakukan ini dengan menggunakan Tandai Area untuk Tetap dan Tandai Area untuk Menghapus perintah:
Jika PowerPoint telah menandai bagian dari magenta latar depan, klik Tandai Area untuk Tetap dan buat garis di wilayah gambar itu.

Jika bagian dari latar belakang belum ditandai dengan magenta, klik Tandai Area untuk Menghapus dan menggambar garis di wilayah gambar tersebut.


Setelah Kamu menambahkan tanda, PowerPoint akan menyesuaikan gambar.



Saat Kamu merasa cukup puas dengan gambar, klik Keep Changes .



Latar belakang akan dihapus. Kamu dapat menyesuaikan gambar kapan saja dengan mengeklik perintah Hapus Latar Belakang lagi.



Pada UntukPower Point 2010, membuatnya hanya butuh tiga langkah saja. Berikut ini cara membuat efek 3D di PowerPoint:

1. Temukan gambar yang cocok


Tidak semua gambar bisa dibuat pop-out. Ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi, yaitu memiliki bagian yang kontras dengan latar dan bagian tersebut harus utuh.


2. Hilangkan latar yang tidak perlu


Ada dua bagian yang akan kita hilangkan, jadi atur posisi gambar kemudian copy­-paste gambar tersebut.


A. Membuat latar dasar



  1. Mulai dengan memberi bingkai pada gambar. Pilih bingkai dengan batas warna putih.
  2. Klik pada gambar
  3. Klik tab Format
  4. Pada kolom Picture Style, pilih Simple Frame, White atau lainnya 
  5. Kemudian potong gambar sesuai dengan keinginan/kebutuhan tertentu.
  6. Klik pada gambar
  7. Klik tab Format
  8. Klik panah ke bawah Crop
  9. Pilih Trapezoid
  10. Setelah itu klik Crop dan atur gambar hingga terpotong.
B. Menghilangkan latar
  1. Sekarang kita beralih pada gambar yang kita copy-paste tadi. Kita akan menghilangkan gambar latarnya, khususnya pada objek selain gambar kuda tersebut ke atas.
  2. Klik pada gambar
  3. Klik tab Format
  4. Klik Remove Background
  5. Akan tampil fungsi untuk menghilangkan gambar latar belakang. Atur sedemikian rupa sehingga tersisa objek kuda saja.
  6. Atur posisi gambar yang akan dipertahankan. Jika ada yang tidak pas, bisa menggunakan tool yang ada di ujung kiri window.
  7. Klik Keep Changes


3. Pop-Out
Nah, saatnya menyusun kedua gambar tadi sehingga tampak seperti tiga dimensi. Atur sedemikian rupa agar posisinya cocok.

Setelah kalian membuatnya dan menyimpannya. upload filenya >>>di sini<<<

Lebih Jelasnya Perhatikan Video Dibawah ini.


36 comments:

  1. Nama : Raisha
    Kelas : V Bukhori
    Pesan : " Saya sudah membuat gambar 3D dengan Power Point."

    ReplyDelete
  2. Nama: muzaki maulana hanif
    Kelas: V abu Daud
    Pesan:saya sudah membuat gambar 3D dengan power point

    ReplyDelete
  3. Nama : Muhammad Arfa Athaillah
    Kelas : v Tirmidzi'
    Pesan : "Saya Sudah membuat gambar 3D Dengan Power Point (Sudah dikirim juga linkny)

    ReplyDelete
  4. Nama:Naufal
    kelas:v tirmidzi
    pesan:"saya sudah membuatgambar 3d di power point

    ReplyDelete
  5. Nama: Haidar Amir
    Kelas: 5 Tirmidzi
    Pesan: "Saya sudah membuat gambar 3D dengan Power Point"

    ReplyDelete
  6. Nama: Faiz Fauzan Fathurrahman
    Kelas : 5 Tirmidzi
    Pesan: Saya Sudah membuat gambar 3D dengan Powerpoint

    ReplyDelete
  7. Nama:Hafiya Dzihni Halifah
    Kelas:5 Muslim
    Pesan:saya sudah membuat gambar 3D dengan powerpoint

    ReplyDelete
  8. Nama : M Akmal Nadhir Rizqi
    kelas : 5 Abu Daud
    Pesan : Tugas sudah dikerjakan dan dikumpulkan (upload)

    ReplyDelete
  9. Nama:Akmal thoriq
    Kelas:5 abu Daud
    Saya sudah membuat gambar 3D menggunakan power point

    ReplyDelete
  10. Nama : Alyssa Farras Arumazmi
    Kelas : 5 Bukhori
    Pesan : Saya sudah membuat gambar 3D menggunakan power point

    ReplyDelete
  11. Nama : Ilyas M. Ahsan
    Kelas : V Tirmidzi
    Pesan : Saya Sudah membuat gambar 3D memggunakan powerpoint

    ReplyDelete
  12. Nama : Ilyas M. Ahsan
    Kelas : V Tirmidzi
    Pesan : Saya Sudah membuat gambar 3D memggunakan powerpoint

    ReplyDelete
  13. Nama : Ilyas M Ahsan
    Kelas : V Tirmidzi
    Pesan : Saya sudah membuat gambar 3D menggunakan power point

    ReplyDelete
  14. Nama:Azka Az Zahra
    Kelas:5 Bukhari
    Pesan:Saya sudah membuat gambar 3D menggunakan power point

    ReplyDelete
  15. Nama = athallah muhammad ghiyast qintara
    kelas = 5 tirmidzi
    pesan = saya sudah mmembuat gambar 3D menggunakan powerpoint

    ReplyDelete
  16. Nama : Shafiyah Nazhifah Latassya Yusnawarman
    Kelas : V Muslim
    Pesan : Saya sudah membuat gambar 3D menggunakan power point

    ReplyDelete
  17. Nama:Amira Fatimah
    Kelas : 5 muslim
    Pesan : " saya sudah membuat gambar 3D menggunakan power point

    ReplyDelete
  18. Nama : Althafunnisa
    Kelas : V Bukhori
    Pesan : "Saya sudah mengirim tugas gambar 3D dengan Power Point"

    ReplyDelete
  19. Nama : Althafunnisa
    Kelas : 5 Bukhori
    Pesan : "Saya sudah membuat gambar 3D Power Point, Terima kasih"

    ReplyDelete
  20. nama : siti shafa aurelia
    kelas : 5 bukhori
    pesan : "saya sudah membuat gambar 3D di power point"

    ReplyDelete
  21. Nama : Nafil Akbar
    Kelas : V Abu Daud
    Pesan : Saya Sudah membuat gambar 3D Dengan Power Point (Sudah dikirim juga linknya)

    ReplyDelete
  22. Nama: Yasmine Karim Khadijah Hafiz
    Kelas:5 Bukhari
    Pesan: Saya sudah upload tugas TIK ke link ini

    ReplyDelete
  23. Nama: Syifa Haqqo.T
    Kelas:V Bukhori
    Pesan:Saya Sudah membuat gambar 3D dan saya sudah upload ke link ini

    ReplyDelete
  24. Nama:muhammad salman faris
    kelas:5 tirmidzi
    pesan:saya sudah membuat gambar 3D di power point 2013

    ReplyDelete
  25. Nama: Faris Irfandi Mufid
    Kelas : 5 Tirmidzi
    Pesan: Saya Sudah membuat gambar 3D dengan Powerpoint

    ReplyDelete
  26. Nama : Fathia Putri Musa
    Kelas : V Muslim
    Pesan : Saya sudah membuat gambar 3D di Powe Point 2013 dan telah mengirimnya

    ReplyDelete
  27. Nama : Nadine Dhiya Ulhaq
    Kelas : 5 Muslim
    pesan : saya sudah mengumpulkan gambar 3D power point ya pak...

    ReplyDelete
  28. Nama : Shafa Pratiwi Ramadhani
    Kelas: 5 Muslim
    Pesan: Saya sudah membuat gambar 3D di Power Point 2016

    ReplyDelete
  29. Nama : Zedanish Bilbina Tsabita Ananta
    Kelas : V Muslim
    Pesan : Saya sudah membuat gambar 3D di Power Point

    ReplyDelete
  30. Nama:Dafa Zia Ramadhan
    Kelas:V Abu Daud
    Pesan:Saya sudah buat gambar 3D

    ReplyDelete
  31. Nama: Amira Dyah Utari
    Klas: V Bukhori
    Pesan: Saya sudah membuat gambar 3D menggunakan Power point 2010

    ReplyDelete
  32. nama:Amri al farouq
    kelas:5 TIRMIDZI
    pesan:saya sudah mebuat gambar 3D dan sudah di upload

    ReplyDelete
  33. Nama:ilyasa Zhafran arafa
    Kelas:5 tirmidzi
    Pesan:saya sudah membuat gambar 3D menggunakan powerpoint

    ReplyDelete
  34. Nama : Nu.Mahira Aimee
    Kelas : 5 Bukhori
    Pesan : saya sudah membuat gamar 3D menggunakan powerpoint

    ReplyDelete







  35. pesan sudah membuat gambar 3d
    kelas5 muslim
    nama fahri ibrahim

    ReplyDelete
  36. nama :fahri
    kelas:5 muslim
    pesan:sudah membuat gambar 3D

    ReplyDelete

Hanya anggota Blog Yang Dapat Memberikan Komentar, Komentar yang belum tampil akan dicek terlebih dahulu oleh Admin.

Terima Kasih Atas Komentarnya