SAKSIKAN dan SUBSCRIBE CHANNEL Pak Anton Guru Esde

Translate

Follow Medsos dan Tokonya Ya !!!

Facebook Instagram shopee

Wednesday 31 July 2019

Memanfaatkan Menu Insert Pada Power Point

Perhatikan pada gambar dibawah ini dan baca penjelasannya di bawah gambar


Lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini


Menu Pages:

  1. Cover Pages berfungsi untuk membuat halaman cover pada lembar kerja dalam pembuatan karya ilmiah.
  2. Blank Page berfungsi untuk membuat halaman baru atau halaman kosong dalam lembar kerja Microsoft Word.
  3. Page Break berfungsi untuk memisahkan pada halaman sebelum dan sesudah pada halaman.

Menu Table:

  1. Table berfungsi untuk membuat tabel dalam lembar kerja sesuai dengan kebutuhan. Di dalam menu table ada beberpa menu berikut fungsinya.
  2. Insert Table berfungsi untuk membuat table dengan cara memasukan angka pada kolom dan baris.
  3. Draw Table berfungsi juga digunakan untuk membuat table dengan cara mendesign tabel dengan pena yang disediakan di Microsoft Word.
  4. Exel Spreadsheet berfungsi untuk membuat table dengan cara memasukan lembar kerja Microsoft Exel kedalam lembar kerja Microsoft Word.
  5. Quick Tables berfungsi untuk menyisipkan kalender kedalam lembar kerja Microsoft Word.

Menu Ilustration:

  1. Picture berfungsi untuk memasukan gambar atau photo kedalam lembar kerja Microsoft Word.
  2. Clip Art sama dengan fungsi Picture yaitu memasukan gambar yang sudah disediakan Microsoft Word.
  3. Shapes berfungsi untuk memasukan gambar berbentuk bangun kedalam lembar kerja Microsoft Word.
  4. SmartArt berfungsi untuk memasukan gambar srtuktur yang sudah disediakan Microsoft Word kedalam lembar kerja.
  5. Chart berfungsi untuk memasukan gambar diagram kedalam lembar kerja Microsoft Word.
  6. CreenShoot berfungsi untuk mengambil semua gambar yang terbuka dalam komputer.

Menu Links:

  1. HyperLink berfungsi untuk menyisipkan link kedalam teks yang ada pada lembar kerja Microsoft Word.
  2. Bookmark berfungsi untuk memberi identitas pada lembar kerja Microsoft Word.
  3. Cros-References berfungsi sebagai sumber acuan dari berberapa file dan atar file.

Header & Footer

  1. Header berfungi untuk mempercantik bagian tulisan di atas lembar kerja.
  2. Footer berfungsi untuk mempercantik bagian tulisan di bawah lembar kerja.
  3. Page Number berfungsi untuk memberikan nomer pada setiap halaman di lembar kerja.

Styles 

  1. Text Box berfungsi untuk menambahkan Text dalam kotak kedalam lembar kerja teks di Microsoft Word.
  2. Quick Parts berfungsi untuk menyusun text pada lembar kerja di Microsoft Word secara teratur dan otomatis.
  3. WordArt berfungsi untuk memasukan teks secara artistik kedalam teks yang ada pada lembar kerja di Mircosoft Word.
  4. Dropcap berfungsi untuk menyispkan huruf kapital yang berada pada awalan paragraf.
  5. Signature Line berfungsi untuk mamasukan sebuah tanda tangan secara otomatis kedalam lembar kerja di Microsoft Word. 
  6. Data & Time berfungsi untuk memberikan tanggal dan waktu terkeni yang akan dimasukan kedalam teks di Microsoft Word.
  7. Object berfungsi untuk memasukan suatu objek yang ingin dimasukan kedalam lembar kerja.

Symbols

  1. Equation berfungsi untuk mamsukan simbol rumus matematika kedalam lembar kerja.
  2. Symbol sama halnya fungsi dari Equation namun fungsi dari Symbol sendiri adalah untuk masukan simbol khusus yang disediakan pada Microsoft Word.
Demikian penjelasan singkat mengenai menu insert, untuk lebih jelasnya ikuti pelajarannya dilabkom

Terima kasih atas kunjungannya pada blog codingcil.blogspot.com. klik Subscribe untuk terus menerima pemberitahuan secara berkala

No comments:

Post a Comment

Hanya anggota Blog Yang Dapat Memberikan Komentar, Komentar yang belum tampil akan dicek terlebih dahulu oleh Admin.

Terima Kasih Atas Komentarnya